Yuk Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan TRAMP di Gunung Gede

0
177

Pertama.id-Organisasi pemuda pecinta alam Top Ranger And Mountain Pathfinder (TRAMP) kembali mengadakan kegiatan ini seru dan menarik. Setelah sukses menggelar kegiatan Sumpah Pemuda pada tahun lalu, kali ini TRAMP akan mengelar acara serupa.

Dalam kegiatannya TRAMP kembali menggelar Pendakian Sumpah Pemuda dengan tema Peduli Lingkungan Konservasi, Zero Plastic Zero Accident.

Ketua pelaksana pendakian Sumpah Pemuda Fandi Kurniawan mengatakan, acara akan dilakukan di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango pada 27 – 28 Oktober 2018.

“Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, Tramp menggelar upacara Sumpah Pemuda di Lembah mandalawangi kawasan gunung Pangrango, kali ini upacara akan berlangsung di Lembah Surya Kencana kawasan Gunung Gede,” ujar Fandi kepada JPNN.com.

Fandi menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk kembali membakar semangat Nasionalisme para pemuda, serta mensosialisasikan kepada public tentang program Zero Plastic.

“Selain peserta mengumpulkan sampah plastik, kali ini peserta akan diberikan imbauan untuk tidak lagi membawa makanan atau minuman instan yang bisa saja sampahnya tertinggal di kawasan pendakian, karena biasanya para pendaki banyak yang bawa makanan instan biar lebih gampang dan praktis,” tutur dia.

Tramp Sumpah Pemuda 2018 Peduli Lingkungan Konservasi, Zero Plastic Zero Accident sudah mulai membuka registrasi peserta hingga 20 Oktober 2018.

Jadi buat kalian yang ingin tergabung bisa segera mencari informasinya lewat akun Instagram @humas_tramp.

“Peserta akan dapat fasilitas transport PP Jakarta-Cibodas-Jakarta, atribut kegiatan dan piagam. Tentunya juga dapat pengalaman tak terlupakan,” ucap Fandi.(chi/jpnn)

LEAVE A REPLY