Wakapolda Ini Layak Mendapat Promosi Jabatan

0
97

Pertama.id-Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Papua Barat, Kombes Pol. Petrus Waine sudah layak mendapat promosi jabatan sebagai Kapolda. Pasalnya, Kombes Petrus Waine sudah tiga tahun menjabat Wakapolda.

“Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian, red) perlu mempertimbangkan regenerasi di tubuh Polri khususnya di wilayah Papua Barat, misalnya mempromosikan Kombes Petrus Waine sebagai Kapolda atau jabatan setingkat Kapolda,” kata Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber di Jakarta, Jumat (21/7).

Menurut Mervin, Kombes Petrus Waine merupakan putra asli Papua dengan masa dinas dimulai di wilayah Papua hingga menjabat Wakapolda. Perlu diingat, kata Mervin, jabatan di institusi kepolisian, TNI dan kejaksanaan sangat berpengaruh di wilayah Papua dan Papua Barat.

Dengan memberi perhatian kepada putra Papua dan Papua Barat yang berprestasi di tempat strategis seperti kepolisian, menurut Mervin, diharapkan dapat meredam berbagai gerakan dan tindakan warga yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

“Memberi perhatian kepada putra Papua dan Papua Barat yang berprestasi sesungguhnya salah satu cara mudah untuk memperkuat keutuhan NKRI,” tandas Mervin.(fri/jpnn)

LEAVE A REPLY