Wahana Honda Kerepotan dengan Panjangnya Cuti Lebaran 2018

0
111

Pertama.id-Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati (Wahan Honda) selaku main dealer motor Honda Jakarta-Tangerang Edi Setiawan mengakui khawatir dengan keputusan cuti lebaran 2018 jadi lebih panjang dibanding tahun sebelumnya, memengaruhi performa penjaulan.

“Kita tentu khawatir, bulan depan itu sangat pendek sekali waktu efektif kerjanya. Setelah lebaran kita tidak tahu orang-orang yang mudik balik lagi kapan. Wilayah jualan kita kan Jakarta-Tangerang tentu jadi kosong saat mudik,” kata Edi saat temu media di Jakarta, Kamis (24/5).

Panjangnya waktu libur lebaran 2018 jelas memangaruhi penjualan kendaraan, karena kata Edi diler-diler akan memiliki waktu efektif untuk berjualan menjadi berkurang juga.

Selain dampak ke penjualan apakah ini juga memengaruhi pada distribusi motor ke diler-diler? Edi menegaskan tidak akan terpengaruh.

“Soalnya pabrik Honda tidak mengikuti libur cuti lebaran 2018, jadi aktivitas produksi dan distribusi akan tetap normal seperti tahun lalu,” pungkasnya. (mg8/jpnn)

 

LEAVE A REPLY