Viral, Kiai Said Ajak Nahdiyin-Nasionalis Solid demi Jatim

0
80

Pertama.id-Video tentang pidato Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj pada haul Bung Karno di Blitar beredar secara viral. Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, Kiai Said menyatakan kerja sama antara nahdiyin dengan kaum nasionalis di Jawa Timur harus berhasil.

Kerja sama itu terwujud dengan duet Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno yang berpasangan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Kiai Said menuturkan, Saifullah Yusuf yang beken disapa dengan panggilan Gus Ipul merupakan cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri dan juga keponakan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Sedangkan Puti merupakan cucu Proklamator RI Bung Karno. Menurut Kiai Said, kerja sama nahdiyin dengan nasionalis bukanlah hal baru. “Tidak usah kaget, tidak usah asing tidak usah heran,” katanya dalam video yang beredar di Instagram.

Kiai Said berpesan ke warga nahdiyin agar menyukseskan duet Gus Ipul-Mbak Puti. “Insyaallah Jawa Timur gemah ripah loh jinawi menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujarnya.

Seperti diketahui, PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa berkoalisi pada Pilgub Jatim. Kedua partai itu mengusung duet Gus Ipul-Mbak Puti.(jpg/jpnn)

LEAVE A REPLY