Viral Daftar Menu di Kelas Bisnis Garuda Pakai Tulis Tangan, Benarkah Begitu?

0
338

Baru-baru ini pengguna media sosial dihebohkan dengan foto kartu menu kelas bisnis maskapai penerbangan Garuda Indonesia rute Sidney-Denpasar yang hanya berupa tulisan tangan di atas selembar kertas.

Foto tersebut pertama kali dibagikan dalam instagram story akun @rius.vernandes pada Sabtu (13/7/2019) malam.

Dalam unggahannya, pemilik akun dengan lebih dari 93.000 pengikut ini menambahkan keterangan:

“Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam percetakan Pak,” sebut pemilik akun.

Beberapa jam kemudian @rius.vernandes kembali mengunggah sebuah foto yang menggambarkan ruang customer service milik Garuda Indonesia. Dalam unggahannya akun ini menambahkan keterangan:

“Intinya Garuda Indonesia minta maaf soal ini. Aduh asli gue juga gak marah atau gimana. Gue cuma sedang menjalankan job gue sebagai reviewer pesawat. Share apapun yang terjadi di pesawat. gitu doang,” tururnya.

Unggahan @rius.vernandes ini kemudian diunggah ulang oleh akun @infia_fact. Hingga pukul 11.15 WIB hari ini, Minggu (14/7/2019) unggahan ini telah disukai lebih dari 21.000 orang dan mendapat lebih dari 600 komentar.

Berkaitan dengan hal ini, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan membantah jika kartu menu tulisan tangan yang diunggah @rius.vernandes merupakan kartu menu milik Garuda Indonesia yang sengaja dibagikan untuk penumpang kelas bisnis.

“Jadi sebenarnya itu bukan (kartu menu), kita punya kartu menu, cuma yang difoto itu catatan awak kabin pribadi. Itu kan tulis tangan, catatan pribadi awak kabin. Nah pertanyaannya kenapa dia share itu sebagai kartu menu, begitu,” ujar Ikhsan ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (14/7/2019).

Ia mengatakan, pihaknya telah mengklarifikasi terkait hal ini kepada yang bersangkutan. Meski demikian, pihaknya belum mendapat keterangan pasti mengenai asal kartu menu bertulis tangan tersebut.

“Enggak tahu dari mana dia dapat. Dan kalau misalnya itu kartu menu kan harusnya penumpang lain juga, tapi enggak ada yang lain share. Itu juga jadi pertanyaan kami dari mana dia dapat itu dan mengapa dia share,” ujarnya.

Ia meminta maaf atas kesalahpahaman ini dan memastikan bahwa Garuda Indonesia telah menyediakan kartu menu sesuai standar kelas bisnis.

sumber:Kompas.com

LEAVE A REPLY