Usai Pimpin Ulama Aceh Temui Jokowi di Istana, Surya Paloh Bilang Begini

0
70

Pertama.id-Presiden Joko Widodo alias menjamu para ulama dari Provinsi Aceh di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (5/3). Pada kesempatan itu juga hadir tokoh masyarakat Aceh, Surya Paloh.

Dalam sambutannya, Paloh menyampaikan terima kasih kepada Presiden ketujuh RI atas jamuan yang diberikan.

“Penghormatan kepada bapak yang luar biasa dari kami semua. Tadi kami sudah disuguhi makanan yang enak dan sebagian besar sama persis ciri-ciri khas makanan Aceh. Ada nasi gurih, ada martabak, ada gule kambing, kari ayam,” ucap Paloh.

Pada kesempatan itu, Paloh juga menyampaikan bahwa masyarakat Aceh, para alim ulama dan tokoh masyarakat di sana berkeinginan yang sama agar perjalanan kemajuan bangsa tidak berhenti.

“Dia harus berkelanjutan, harus mampu semakin mendekati tujuan-tujuan kemerdekaan kita. Itu artinya diperlukan suatu kepemimpinan yang terus menjalankan amanah seperti apa yang diharapkan rakyat,” jelasnya.

Pada pertemuan itu, hadir Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden atau KSP Ali Mochtar Ngabalin. Dari Aceh tampak hadir Pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga, Teungku H Nuruzzahri Yahya.(fat/jpnn)

LEAVE A REPLY