Univet Gelontorkan Dana Rp 299.710.000 untuk Insentif Publikasi Ilmiah

0
121

Pertama.id-Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet) memberikan penghargaan pada dosen yang aktif melakukan publikasi ilmiah.

“Insentif Publikasi Ilmiah (IPI) adalah kompensasi khusus berupa uang yang yang diberikan Univet pada dosen berdasar prestasinya dalam menghasilkan publikasi ilmiah,” kata Rektor Univet Sukoharjo Prof Ali Mursyid, Senin (30/8/2020).

Tujuan IPI mendorong merangsang dan meningkatkan produktivitas kinerja publikasi ilmiah dosen secara kuantitatif dan kualitatif, meningkatkan daya saing dosen dalam kompetensi ilmiah di tingkat internasional.

“Kami apresiasi atas pencapaian ini, dan kami pesankan terus berkarya ilmiah, da terus melakukan update sistem dosen (sidos),” imbuh Prof Ali Mursyid.

Dilaporkan ketua tim IPI Nuryani Tri Rahayu, ada 11 kategori publikasi atau karya ilmiah dengan jumlah usulan karya sebanyak 189 judul.

“Karya yang diusulkan ada 189 judul. Yang lolos atau valid 167 judul, ditambah 10 besar rangking Sinta Score Affiliation (SSA),” kata Nuryani.

Dana yang disiapkan Univet total sebesar Rp 299.710.000. Besaran insentif berbeda beda, ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi dan validasi sesuai peraturan. (JP/Red)

LEAVE A REPLY