Unit 1127 Apartemen WR Simpang Lima Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

0
1150

Foto oleh : Judy Setiawan

Pertama.id – Kebakaran hari ini terjadi di Apartemen WR Simpang Lima Jalan Achmad Yani No. 137, Kota Semarang.

“Yang terbakar 1 unit apartemen, dengan Nomer Unit 1127” kata Ibu Ir. Tjoe Yenita Sanjaya Ketua PPRS WR Simpang Lima saat dimintai konfirmasi, Rabu (06/06/2018) Jam 18.15.

Foto oleh : Judy Setiawan

Setumpuk masalah belum selesai hari ini Alarm tidak berbunyi padahal ini sangat Krusial bagi keamanan penghuni. kata salah seorang penghuni. Kami mendorong Pemerintah Kota Semarang Pro – Aktif untuk melakukan pengecekan Gedung Gedung Pencakar Langit di Kota Semarang. kata Gouw Ivan Siswanto Pengawas PPRS WR Simpang Lima.

Masalah yang di hadapi oleh Apartment WR Simpang Lima yang masih belum selesai adalah hingga saat ini proses Pemecahan Sertifikat telah dilakukan hingga tahap pertelaan oleh Notaris Subiyanto Putro, SH sehingga di harapkan akan menjadi Tugas Utama PPRS WR Simpang Lima yang untuk segera menyelesaikannya ke Notaris, BPN dan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Semarang.

Foto oleh : Ambali Property Manager Pollux

PPRS WR Simpang Lima memiliki beberapa Agenda yang harus segera di selesaikan bersama dengan Manajemen Pollux

1. Serah Terima Manajemen Pollux kepada PPRS WR Simpang Lima.

2. Melakukan Pengecekan Sertifikat, Proses PPJB menjadi AJB, Pertelaahan Pemecahan Sertifikat Rumah Susun kepada BPN Kota Semarang.

3. Menyelesaikan Proses Migrasi Rekening Virtual Account per 1 Juli 2018 sudah migrasi Rekening dari Manajemen Pollux ke PPRS WR Simpang Lima.

4. Menunjuk Marinaningsih, SH sebagai Konsultan Hukum PPRS WR Simpang Lima.

5. Melakukan Pemindahan Area Breakfast ke Lantai P12 dan memastikan Lantai M menjadi Area Lobby serta Pemindahan Seluruh Area Parkir Milik Hotel keluar dari Area Apartment.

6. Memastikan Manajemen Pollux Membayar Iuran Pengelolaan Lingkungan sesuai dengan apa yang di keluarkan Setiap Pemilik Unit Aparment.

7. Memastikan Pengangkatan Karyawan Baru secara keseluruhan dari Manajemen PPRS WR Simpang Lima.

Sesuai Amanat Undang Undang Rumah Susun pihak Pengelola Gedung / Developer WAJIB. Menyerahkan seluruh pengelolaan kepada PPRS sesuai dengan aturan Hukum yang berlaku.

Foto oleh : Ambali Property Manager Pollux

PERATURAN MENTERI NEGARA PERUMAHAN RAKYAT NOMOR : 15 /PERMEN/M/2007

Pasal 7
Pembentukan panitia musyawarah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diselenggarakan maksimal 1 (satu) tahun sejak penyerahan sarusun milik yang pertama.

Semoga dengan adanya Kejadian ini Manajemen Pollux Properties untuk di WR Simpang Lima bisa mengambil Keputusan untuk segera berdiskusi dan melakukan Audit Operasional dan Keamanan Gedung ke depannya. tegas dr. Imelda Santoso Bendahara PPRS WR Simpang Lima.

Foto oleh : Ambali Property Manager Pollux

Kebakaran terjadi sekitar 18.08 WIB. Api diduga berasal dari AC yang mengalami hubungan arus pendeknya listrik di lantai 1127 di gedung apartemen.

“Sumber api diduga hanya berasal dari AC yang ada” imbuh salah satu penghuni.

Sekitar pukul 19.30 WIB api sudah dapat dipadamkan. kata Ambali sebagai Property Management Pollux.

Tak ada koban dalam kejadian ini namun kerugian belum dapat ditaksir. Sudah selesai penanganan. Korban nihil. kata Marinaningsih, SH Konsultan Hukum PPRS WR Simpang Lima.

Foto : PPRS WR Simpang Lima

Pemilik Unit 1127 yaitu Linda Rusnany menurut informasi beliau di dapatkan bahwa unit yang bermasalah adalah Outdoornya ini merupakan Tanggung Jawab produsen AC dari Jepang dan ia mengatakan unit sedang tidak berpenghuni. tegasnya saat di konfirmasi oleh Ketua PPRS WR Simpang Lima

Foto : PPRS WR Simpang Lima

Pihak Pabrik AC dari Jepang sudah mengkonfirmasi akan memberikan Statement mengenai Masalah yang terjadi di Apartment WR Simpang Lima paling lambat 1×24 Jam kata salah seorang Customer Service. Mereka berjanji akan memberikan upaya yang terbaik mengenai kasus ini (bcn/GIS)

LEAVE A REPLY