TKN Dorong Pak Jokowi Bantu Kepulangan Rizieq ke Indonesia

0
56

Pertama.id-Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) mendorong pemerintah untuk membantu kepulangan Imam Besar FPI Habieb Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia. Hal ini menyusul adanya kabar pencekalan Rizieq di Arab Saudi.

“Kalau mau pulang, silakan pulang saja. Pemerintah pasti siap memberi bantuan jika dibutuhkan untuk kepulangan HRS,” kata Direktur Informasi dan Publikasi TKN, Dwi Badarmanto dalam keterangan yang diterima, Kamis (25/10).

Politikus Perindo ini menambahkan, pemerintah berkewajiban melindungi warganya yang berada di luar negeri.

Jadi, kalau memang ada hal yang dibutuhkan untuk kepulangan HRS ke Indonesia, menurutnya, bisa dibicarakan agar pemerintah bisa memfasilitasinya.

Dugaan kasus yang sempat menjerat Rizieq, menurut Badar, menjadi kewenangan pihak kepolisian. Dia meyakini pemerintah tak akan ikut campur terlalu jauh. Apalagi, sudah keluar penghentian penyidikan terhadap imam besar FPI itu.

“Kan sudah SP3 (di kepolisian). Masa mau ‘dikasuskan’ kembali,” kata dia.

Dwi menambahkan, ada sejumlah pihak yang menggiring opini seakan-akan pemerintah akan menyerang kembali Rizieq saat datang ke Indonesia.

Munculnya isu seperti ini merupakan sesuatu yang wajar di tahun politik. Namun, dia yakin publik sudah cerdas melihatnya.

“Biarkan masyarakat sendiri melihatnya. Baik TKN maupun pemerintah, saya rasa tidak mempermasalahkan kepulangan HRS,” ujar dia. (tan/jpnn)

LEAVE A REPLY