Teror Bom, Anies Perintahkan Jajaran Waspada Dan Siap Siaga

0
281

Pertama.id – Serentetan tragedi peledakan bom di Tanah Air membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan kepada jajarannya untuk tetap berlaku waspada dan siap siaga.

Ada beberapa instruksi yang dikeluarkannya untuk para Walikota, Bupati, Camat, Lurah, Kesbangpol, Kasat Pol PP dan semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) melalui pesan WhatsApp (WA) yang juga beredar di kalangan wartawan.

Pertama, yakni meningkatkan kewaspadaan, pengawasan dan penjagaan lingkungan, terutama objek vital dan titik kumpul massa.

“Kedua, berkoordinasi erat, mendukung dan memfasilitasi semua kerja aparat keamanan setempat dalam mengelola resiko dan menjaga keamanan kota dan warga,” kata Anies edaran itu.

Yang ketiga, Anies menugaskan jajarannya untuk menenangkan dan hanya memberikan informasi terverifikasi resmi dalam menjawab pertanyaan dan kekhawatiran warga. Kemudian keempat, mengajak warga bersama-sama menjaga kerekatan sosial dan keamanan lingkungan.

“Kelima, melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, RT, RW, FKDM serta unsur lembaga kemasyarakatan lainnya untuk tetap waspada menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” lanjutnya.

Keenam adalah melaporkan setiap pantauan risiko dan perkembangan kondisi lingkungan kepada atasan langsung. [rus]

sumber : rmol

LEAVE A REPLY