Teladani Sikap Positif Jokowi via Lomba Memancing

0
24

Pertama.id-Lebih dari lima ribu warga mengikuti lomba memancing yang digelar Energy selaku kelompok relawan pendukung Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat beserta keluarga juga mengikuti lomba yang dihelat di Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (31/3).

“Lebih baik mancing seperti ini. Memberikan kegembiraan untuk masyarakat daripada mancing emosi, kerusuhan, ujaran kebencian, saling menyalahkan, dan keributan,” kata Djarot.

Dia juga merasa bahagia karena masyarakat yang mengikuti lomba memancing terlihat sangat gembira.

Menurut Djarot, memancing juga memiliki pesan positif yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Yakni melatih kesabaran dan kerja keras. Hal itu yang dimiliki dan bisa kita pelajari dari Pak Jokowi,“ tambah mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Djarot mengaku sempat kaget lantaran masyarakat sangat antusias untuk memilih Jokowi pada Pilpres 2019.

“Padahal seharusnya saya yang menyampaikan itu kepada mereka. Ini membuktikan  masyarakat sudah bisa menilai yang mana yang harus dipilih, yang mana terbukti kerja dan nyata, dan yang belum terbukti,” tambah Djarot.

Sementara itu, Koordinator Energy sekaligus Ketua Panpel Soelianto Rusli mengaku sepakat dengan pernyataan Djarot bahwa memancing memberikan banyak pelajaran penting.

“Persis seperti sikap Pak Jokowi. Optimistis, sabar, kerja keras, dan tekun berusaha agar mendapatkan hasil yang dicita-citakan,” tutur Soelianto.

Dia menambahkan, lomba memancing bisa membuat masyarakat lebih meningkatkan rasa kecintaan pada alam.

Dengan demikian, kelestariannya dapat tetap terjaga serta muncul interaksi dan komunikasi yang baik antarmasyarakat guna membangun kebersamaan.

“Kami selalu berkampanye dengan hal yang positif, gembira, serta menghindari hoaks dan ujaran kebencian. Ada sosialisasi hingga bakti sosial yang sudah kami kerjakan,” kata Soelianto. (jos/jpnn)

LEAVE A REPLY