Taruna Tewas, Direktur ATKP Makassar Dinonaktifkan

0
40

Taruna Tewas, Direktur ATKP Makassar Dinonaktifkan - JPNN.COM

Pertama.id, MAKASSAR – Kementerian Perhubungan telah menonaktifkan Direktur ATKP Makassar Agus Susanto dari jabatannya.

Sedangkan, Muhammad Rusdi telah skorsing dan diserahkan ke polisi untuk proses lanjut menyusul tewasnya taruna ATKP Makassar pada Minggu (2/2) lalu yang diduga mengalami tindak kekerasan oleh seniornya.

“Setelah kami melakukan investigasi dan pertemuan internal, kami memutuskan menonaktifkan Direktur ATKP Makassar dan menskorsing satu orang untuk menjalani pemeriksaan pihak kepolisian,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Di samping itu, Kemenhub juga telah melakukan investigasi internal dan menduga telah terjadi penyimpangan terhadap sistem dan prosedur yang berlaku sehingga menyebabkan Taruna ATKP Makassar meninggal.

“Namun untuk penyebab pastinya kami masih menunggu hasil investigasi dari penyelidikan yang tengah dilakukan pihak kepolisian,” tutur Budi.

Budi menegaskan BPSDMP yang menaungi sekolah-sekolah perhubungan di seluruh daerah secara tegas telah menerapkan aturan-aturan dan SOP untuk menjauhi dan mencegah terjadinya kekerasan di dalam kampus/sekolah antar taruna.

Ke depan, Budi mengatakan, BPSDMP telah menyiapkan langkah-langkah nyata perbaikan SOP dan peningkatan pengawasan agar kejadian serupa tidak terulang lagi dengan menambahkan tenaga-tenaga pengawas dan pengasuh taruna-taruni pada sekolah kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan.(chi/jpnn)

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY