Soal Menteri Pencetak Utang, Luhut Pertanyakan Etika Prabowo

0
100

Pertama.id-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung soal etika, saat dimintai tanggapan atas pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut menteri keuangan sebagai menteri pencetak utang.

“Ya enggak etis saja itu. Ibu Sri Mulyani itu menteri keuangan terbaik di dunia, iya kan,” ucap Luhut di Kompleks Istana Negara, Jakarta pada Selasa (29/1).

Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan setiap pembangunan ada proporsi utang dan itu terjadi tidak hanya di periode kepemimpinan Jokowi.

“Dari seluruh periode presiden utangnya pasti ada. Bahkan porsinya mungkin lebih tinggi dari sekarang. Utang selama bisa dibayar dan tingkat suku bunganya bisa direprofiling, bisa diturunkan itu bagus,” ucap Airlangga.

Menteri yang juga ketua umum Partai Golkar itu menambahkan, kebijakan utang hal yang biasa dalam satu negara, selama penggunaannya dipakai untuk pembangunan, bukan sebagai operating expenses alias biaya operasional.

“Semua negara berutang bukan hanya Indonesia, negara lain pun berutang. Tentunya dengan tingkat suku bunga membaik,” tandasnya. (fat/jpnn)

LEAVE A REPLY