SIJ Dukung Komitmen Sesmenpora Terhadap PSSI

0
45

Pertama.id-Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto memastikan bahwa PSSI tak bakal dibubarkan, meskipun baru diobrak-abrik oleh Satgas Antimafia Bola.

“Saya tegaskan PSSI tidak dibubarkan. Hanya saja ada perbaikan-perbaikan,” kata Gatot saat dihubungi awak media, Jumat (8/3) kemarin.

Gatot menambahkan, PSSI harus melakukan langkah perbaikan untuk mengembalikan nama baiknya. Apalagi sejak lama PSSI dianggap punya pandangan pro dan kontra di mata publik.

Ditambah lagi kasus PSSI dengan Satgas Antimafia Bola, bisa menjadi pelajaran untuk memulai perbaikan tersebut. Namun, tegas Gatot, hal itu bukan menjadi salah satu intervensi dari pemerintah.

Saat masalah tersebut memanas, Gatot bahkan mengingatkan agar PSSI tidak lapor kepada FIFA karena justru melanggar. Sekali lagi, tambah dia, PSSI harus introspeksi dengan hati-hati. “Untuk langkah perbaikan pokoknya kita lihat dan tunggu saja bagaimana PSSI mengatasinya,” pungkasnya.

Senada dengan Sesmenpora, Ketua Umum Sepakbola Indonesia Juara (SIJ) Hendri Satrio mengatakan bahwa saat ini memang momen paling tepat bagi PSSI untuk berbenah dan pembersihan organisasi. “PSSI tidak perlu dibubarkan, jangan dibubarkan, diperbaiki harus, dibersihkan dari mafia wajib, tapi tidak dibubarkan. Saya setuju dengan pemerintah, dengan Kemenpora PSSI jangan dibubarkan,” kata Hensat (panggilan Hendri Satrio).

Lebih jauh Hensat mengatakan, pemerintah harus hati-hati dalam mengambil langkah terkait kisruh PSSI ini. “Pantau dari jauh, tidak perlu mendekat, kalau FIFA berburuk sangka nanti disangka pemerintah mau intervensi, nanti kita dihukum lagi,” tambah Hensat.

Menurut Hensat, Sepakbola Indonesia masih punya kesempatan untuk maju dan juara. “Satgas mafia bola ini momentum penting dan bagus bagi kemajuan sepakbola kita. SIJ punya mimpi Sepakbola Indonesia jadi juara, nah syarat utama bila ingin juara adalah sepakbolanya harus ada, nah, organisasinya harus ada juga, jadi jangan dibubarkan. Pilih Ketua baru, buat rencana baru, hadirkan transparansi maka jalan menuju juara akan terbuka,” tegas Hendri Satrio. (jpnn)

LEAVE A REPLY