Seluruh Warga Desa Keji, Ungaran Gunakan PLN Mobile

0
21

Pertama.id – Kehadiran aplikasi New PLN Mobile semenjak 18 Desember 2020 lalu memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kelistrikan. Hal ini tentu saja disambut dengan antusias oleh pelanggan. Antusiasme ini juga dirasakan oleh warga Desa Keji, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Tercatat semenjak November 2021, seluruh warga desa ini telah 100% menggunakan aplikasi PLN Mobile. Warga Desa Keji adalah sebanyak 1.118 pelanggan dan semuanya sudah menginstall aplikasi PLN Mobile.

Acara selebrasi 100% Desa terinstal PLN Mobile dilaksanakan pada Senin, (22/11), kegiatan ini dihadiri oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Salatiga, Arif Rohmatin beserta jajaran, Camat Ungaran Barat, Lalu Muhamad Maladi, Kepala Desa Keji Busro dan segenap perangkat Desa Keji Kecamatan, Ungaran Barat.

Kepala Desa Keji, Busro berterimakasih karena PLN sudah mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Desa Keji, ia berhadap dengan PLN Mobile pelayanan kelistrikan akan lebih baik.

“Seluruh pelanggan PLN di Desa Keji sekarang sudah menginstall aplikasi PLN Mobile, kami berterimakasih kepada PLN atas penghargaan selebrasi ini, semoga kedepan pelayanan PLN akan semakin lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Busro.

Senada dengan Busro, Camat Ungaran Barat, Lalu Muhamad Maladi mengapresiasi pelayanan PLN kepada masyarakat yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“PLN sudah sangat luar biasa, banyak ditopang oleh anak anak muda dan selalu berinovasi. Dengan hadirnya aplikasi PLN Mobile ini masyarakat sangat terbantu, sekarang masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi maupun mengakses layanan kelistrikan hanya dengan PLN Mobile,”,l kata Lalu.

Menjawab tantangan di era digitalisasi yang semakin pesat, PLN Mobile merupakan salah satu terobosan yang dihadirkan PLN saat ini. PLN Mobile menyediakan kemudahan bagi para pelanggannya dalam mengakses beragam fitur layanan kelistrikan.

Keberadaan aplikasi PLN Mobile juga sangat bermanfaat, tidak hanya untuk cek tagihan listrik dan juga cek riwayat pembelian token listrik namun berbagai layanan bisa diakses melalui PLN Mobile, mulai dari Pasang Baru, Penambahan Daya, Pelaporan Gangguan, pembelian token, pembayaran listrik dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Arif Rohmatin berharap New PLN Mobile dapat mempermudah kebutuhan pelanggan khususnya warga Desa Keji dalam menikmati layanan kelistrikan.

“Dengan PLN Mobile ini kami harapkan akan semakin mudah, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh jauh datang ke kantor PLN karena segala macam urusan kelistrikan dapat didapatkan dalam gengaman tangan,” tutur Arif.

Sumber : Jateng Pos

LEAVE A REPLY