Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Jakarta Tanpa Kecurangan

0
98

Pertama.id-Hari kedua Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 berjalan lancar. Kondisi ini sama seperti tes hari pertama.

Menurut Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, sejak kemarin (26/10), hingga hari ini pelaksanaan tes di Jakarta aman dan lancar. Sebagian besar peserta SKD tampak mematuhi peraturan dan mengikuti proses pemeriksaan SKD dengan tertib.

Salah satunya di Kantor Walikota Jakarta Selatan yang menjadi lokasi tes untuk formasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Hukum dan HAM pada hari perdana (26/10).

Sebelum memasuki ruangan peserta harus melewati beberapa tahapan proses yaitu penitipan tas dan barang bawaan, melewati 2 tahap pemeriksaan metal detektor dan manual. Kemudian peserta diharuskan registrasi untuk mendapatkan PIN yang digunakan untuk login pada aplikasi Computer Assisted Test (CAT). Setelah itu peserta diperbolehkan masuk ke ruang tes.

“Tidak ada indikasi kecurangan yang dilakukan peserta pada hari perdana dan hari ini. Apalagi pemeriksaannya ekstra ketat,” ujar Ridwan, Sabtu (27/10).

Dia menambahkan, hari kedua SKD, Kepala BKN Bima Haria Wibisana ikut memantau pelaksanaan tes. (esy/jpnn)

LEAVE A REPLY