Selain Suara, Google Assistant Kian Pintar dengan Pemindai Wajah

0
81

Pertama.id-Selain mampu mengenali suara pengguna, Google bersiap menghadirkan fitur baru di Google Assistant yakni Face Match.

Melansir Engaget, Selasa (29/1), sesuai dengan namanya, fitur mampu mengenali wajah penggunanya dengan cara pemindaian canggih. Fungsingnya sama seperti pengenal suara, Google Assistant secara otomatis akan mengenal profil wajah yang dipindainya.

Selama perangkat pengguna Google Assistant memiliki kamera, fitur baru besutan Google itu bisa dapat digunakan.

Face Match tak hanya dapat digunakan pada satu perangkat saja. Pengguna bisa menambahkan profil wajahnya ke beberapa perangkat lain berbekal Google Assistant. Syaratnya perangkat itu memiliki kamera.

Tak hanya itu, Google juga mempersilakan penggunanya untuk menambahkan profil wajah orang lain dalam perangkat yang sama. Artinya, dalam sebuah keluarga, bisa terdapat profil masing-masing anggota keluarga dengan pengaturan yang berbeda-beda.

Langkah yang digagas Google tampaknya cukup menarik. Pasalnya, Face Match bakal semakin menjamin privasi penggunanya. Ketika hendak menggunakan Google Assistant, pengguna tak perlu lagi mengeluarkan suara untuk menginisiasi perintah. (mg9/jpnn)

LEAVE A REPLY