Saran & Jurus dari Pak JK untuk TKN agar Jokowi Menang Lagi

0
167

Pertama.id-Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) Jusuf Kalla menyatakan optimismenya bahwa Indonesia akan lebih baik jika jagonya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menang. Namun, wakil presiden yang beken dengan inisial JK itu menegaskan, TKN Jokowi – Ma’ruf harus bekerja keras demi memenangkan duet calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu.

“Dibutuhkan kerja keras kita semua untuk memenangkan calon yang menurut kita telah dipilih bersama, yaitu pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin untuk memimpin bangsa ini lima tahun mendatang,” ujar JK saat berpidato pada pembukaan Rakernas TKN Jokowi – Ma’ruf di Surabaya, Sabtu (27/10).

JK menuturkan, dirinya sudah empat tahun mendampingi Jokowi di pemerintahan. “Saya tahu betul cara memimpin beliau walaupun dengan kehidupan sederhana,” katanya.

Lebih lanjut JK mengatakan, syarat untuk memenangi pemilihan presiden adalah mengusung kandidat yang dikenal, disukai hingga akhirnya dipilih. Menurutnya, tak mungkin calon disukai tanpa dikenal.

Karena itu JK mendorong TKN Jokowi – Ma’ruf dan jajaran tim kampanye daerah (TKD) terus memperkenalkan duet bernomor urut 01 itu kepada masyarakat. Salah satu yang perlu disosialisasikan adalah capaian kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia sejak 2014.

“Sekarang yang paling penting adalah debat, media sosial dan juga door to door jadi lebih banyak. Kalau dulu kita selalu siap dengan rapat akbar, sekarang hampir tidak ada. Kini mengubah menjadi dialog agar membuat orang menjadi lebih pintar,” tuturnya.

Mantan ketua umum Golkar itu menambahkan, upaya menjaring pemilih saat ini tak bisa lagi hanya dengan mencetak kaus dan stiker sebanyak-banyaknya. Sebab, kini publik juga melihat visi dan misi pasangan calon.

“Sekarang lebih dibutuhkan banyak dialog, lebih banyak pengetahuan. Karena itu banyak bahan yang harus diketahui. Tentu visi misi yang harus diketahui betul,” ucapnya di acara yang dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Erick Thohir selaki ketua TKN Jokowi – Ma’ruf itu.(gwn/jpc)

LEAVE A REPLY