Saran Bang Emrus untuk Erick Thohir agar Jokowi Menang Lagi

0
286

Pertama.id-Pengamat politik Emrus Sihombing memprediksi Erick Thohir akan berupaya all-out dalam memenangkan duet Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurut Emrus, pengusaha kondang yang kini memimpin Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf itu pasti akan menyiapkan strategi demi memenangkan jagonya.

“Dia menyiapkan strategi kemenangan dan program untuk pilpres bagi Jokowi-Ma’ruf,” kata Emrus kepada JPNN.com, Minggu (9/9).

Emrus menegaskan, TKN Jokowi – Ma’ruf saat ini didominasi figur dari partai politik. Risikonya, TKN bagi calon presiden (capres) petahana itu tak akan terlepas dari kepentingan partai politik masing-masing.

Karena itu Emrus menyarankan agar Erick juga membentuk suatu tim yang terdiri dari kalangan profesional dan pakar di bidang masing-masing. Misalnya, doktor ilmu politik, ekonomi, hukum, komunikasi politik, termasuk profesional media massa.

Kuncinya, tim itu diisi figur yang tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun. Tapi, tujuannya tetap memenangkan Jokowi – Ma’ruf.

“Mereka akan lebih objektif, rasional, berani menyampaikan pandangan, dan tidak ada kepentingan politik apa pun selain untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.

Emrus menambahkan, tim di luar TKN Jokowi – Ma’ruf itu bisa dipimpin langsung oleh Erick. ”Jadi dia memimpin dua tim,” ucapnya.

Direktur eksekutif EmrusCorner itu menambahkan, jika Erick bisa memadukan tim dari kalangan profesional dan partai maka akan melahirkan kekuatan luar biasa untuk kemenangan Jokowi Ma’ruf. “Kombinasi ini dahsyat,” tegas Emrus.(boy/jpnn)

LEAVE A REPLY