Sani Rizki Fauzi Dapat Bonus dari Presiden, Menteri, Kapolri, Bupati dan Kapolres

0
32

Pertama.id-Sani Rizki Fauzi (21) menjadi primadona baru warga Sukabumi. Warga Kampung Kongsi RT 02/05, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi itu mengharumkan nama Sukabumi berkat prestasinya yang mampu mengantarkan Timnas U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019.

Anak dari Ida Kusumawati (47) dan Edi Riyadi (49) itu juga menyumbang satu gol saat Indonesia menaklukkan Thailand 2-1 di laga final. Tak heran, saat anak bungsu dari dua bersaudara ini pulang ke kampung, dia disambut layaknya seperti pahlawan.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, jajaran Muspida dan masyarakat antusias menyambut kedatangannya. Sani tiba di Aula Kantor Kecamatan Cicurug sekitar pukul 16.45 WIB, Kamis (28/2). Keluarga, kerabat, teman, dan ratusan warga lainnya mengeluk-elukan nama Sani. Begitu turun dari mobil, setelah dikalungi bunga oleh AKBP Nasriadi, Sani langsung sujud di kaki ibunya.

Berkat prestasinya, Sani juga mendapat berbagai penghargaan. Setelah Presiden Joko Widodo memberikan bonus Rp200 juta, kemudian dari Menpora Rp65 juta, dia juga menerima penghargaan dari Pemkab Sukabumi dan Polres Sukabumi.

Di institusinya, anggota Brimob Polda Metro Jaya ini akan naik pangkat dari Bripda menjadi Briptu. Tak hanya itu, sebagai apresiasi, Kapolres Sukabumi memberikan uang sebesar Rp5 juta. Sementara, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menjanjikan satu unit rumah dan nama Sani akan dijadikan nama ruangan di Gor Korpri Cisaat.

Sani mangatakan, penghargaan dari berbagai pihak itu akan dijadikan motivasi untuk berlatih keras lagi hingga membawa timnas kembali berprestasi. “Alhamdulilah juga akan dapat penghargaan dari Pak Kapolri. Hari Selasa depan, saya dapat kenaikan pangkat jadi Briptu,” kata Sani, kemarin (28/2).

Kendati sudah mengukir prestasi pada Piala AFF U-22, pemuda asli kelahiran Sukabumi ini tak akan meninggalkan kepolisian. Menurutnya, keberhasilan tersebut berkat dorongan dan motivasi dari berbagai pihak khususnya masyarakat Sukabumi.“

“Saya juga berterima kasih kepada komandan saya, seluruh rekan kerja di Polri. Alhamdulilah atas dukungan mereka, saya bisa seperti sekarang. Harapan saya, ingin menjadi yang terbaik lagi dan perlu bekerja keras untuk lebih dari sekarang,” sahutnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengaku ikut bangga dengan prestasi Sani. “Adinda Sani ini merupakan anggota Polri aktif. Prestasinya membanggakan Polri, warga Sukabumi dan bangsa Indonesia,” katanya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami juga berjanji akan memberikan rumah kepada Sani yang sudah mengangkat citra baik Sukabumi. “Sebagai bentuk penghargaan kepada Sani, kami juga akan mengundang pada saat peresmian Gor Korpri Cisaat nanti. Selain itu, juga akan mengupayakan satu unit rumah di Kecamatan Cicurug karena di wilayah ini juga banyak perumahan yang sedang membangun,”

Dia berharap, prestasi yang ditoreh Sani saat ini bisa menjadi contoh untuk generasi muda lainnya. “Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan dorongan kepada anak muda lainnya agar terus bisa mengembangkan minat dan bakatnya sehingga bisa mengharumkan Sukabumi,” pungkasnya. (bam/t)

LEAVE A REPLY