Sandiaga Minta Kasus Pemilihan di Luar Negeri Segera Ditindaklanjuti

0
16

Pertama.id-Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, meminta persoalan pemilihan umum di luar negeri dituntaskan. Sandi mengaku memang belum membaca detail informasi ihwal dugaan kekacauan pemilu di luar negeri karena baru pulang menunaikan ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi.

“Saya ini terus terang belum membaca detail (kasus) yang di luar negeri karena baru pulang umrah, tetapi esensi daripada demokrasi bahwa rakyat itu menginginkan pemilu yang jurdil, pemilu yang betul-betul menghadirkan kepercayaan besar masyarakat,” kata Sandi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/4).

Sandi mengatakan penyelenggara pemilu harus betul-betul mempersiapkan proses yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. “Jadi, yang terjadi di luar negeri saya belum baca secara detail, tetapi ada beberapa laporan yang saya rasa harus ditindaklanjuti segera agar kepercayaan masyarakat bisa dibangun,” kata pengusaha di berbagai bidang usaha ini.

Dia berharap persolan pemilu yang terjadi di luar negeri itu tidak membuat dalam negeri mengalami hal yang sama. “Karena besok penting sekali, itu kan 17 April kalau refleksi. Kalau refleksi di luar negeri seperti itu, jangan sampai di dalam negeri kita mengalami hal yang sama,” papar Sandi. (boy/jpnn)

LEAVE A REPLY