Respons Kiai Ma’ruf soal Hoaks Server KPU Di-setting untuk Kemenangan Jokowi

0
58

Pertama.id-Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 KH Ma’ruf Amin menduga ada pihak yang mulai mencari kambing hitam dengan menyebar hoaks tentang server Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk rekapitulasi suara Pilpres 2019 telah di-setting untuk kemenangan Joko Widodo (Jokowi). Pendamping Jokowi di Pilpres 2019 itu mengatakan, upaya mencari kambing hitam sudah dimulai dengan mendelegitimasi KPU.

“Ada yang ingin mendelegitimasi kalau kalah yang dipersalahkan KPU,” ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4) sebelum berangkat ke Bogor untuk berkampanye. “Begitu kan mencari kambing hitam.”

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menambahkan, jika memang ada penyelenggara pemilu yang melakukan kecurangan sebaiknya dilaporkan ke pihak berwenang. “Jangan membangun isu,” katanya.

Meski demikian Kiai Ma’ruf meyakini KPU sebagai penyelenggara pemilu bisa bersikap netral. Karena itu ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut mendukung langkah KPU memolisikan menyebar hoaks server rekapitulasi suara pilpres telah di-setting bagi kemenangan petahana.

”Kalau kami sih percaya KPU. Ya masih berada di netral di jalur benar,” pungkasnya.(jpc/jpg)

LEAVE A REPLY