Resmikan Halal Park di GBK, Jokowi Ingin Angkat Industri Halal Indonesia ke Tingkat Dunia

0
15

Pertama.id-Presiden Joko Widodo alias Jokowi membuka operasional Moslem District Destination, Halal Park yang akan menjadi ekosistem bagi pelaku industri gaya hidup halal di Tanah Air.

Kehadiran Halal Park diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Proses pembangunan diawali melalui pembukaan Miniatur Halal Park yang berlokasi di Jl. Pintu Satu Senayan, Area Gelora Bung Karno (samping Basketball Hall).

Miniatur Halal Park merupakan langkah awal sebelum Halal Park yang sebenarnya akan dibuka dua tahun yang akan datang. Saat ini, Miniatur Halal Park menyediakan beragam tenant fesyen serta makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Sebagai koordinator pelaksana Halal Park, Kementerian BUMN berkontribusi menyediakan produk-produk Rumah Kreatif BUMN (RKB) dari beberapa perusahaan BUMN yang terdiri dari produk fesyen dan makanan minuman.

“Ini adalah sesuatu yang telah kita mulai, Halal Park sebagai embrio pembangunan halal district yang juga akan dibangun di sini,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Halal Park sendiri akan dibangun di areal seluas 21 ribu meter persegi. Nilai investasi bangunannya sebesar Rp 250 miliar.

Jokowi menambahkan, pembangunan Halal Park sudah dibicarakan beberapa kali di Istana. Tujuannya tidak lain untuk mengangkat industri halal ke tingkat regional maupun dunia.

“Kita angkat industri halal Indonesia sebagai motor pertumbuhan ekonomi, dan kita angkat industri halal Indonesia sebagai ladang kreativitas, produktivitas, generasi muda kita dan kita angkat industri halal Indonesia sebagai sumber kesejahteraan umat,” tambahnya.(fat/jpnn)

LEAVE A REPLY