Rekind Diganjar 2 Penghargaan Top CSR Awards 2020

0
24

Pertama.id-PT Rekayasa Industri (Rekind) untuk pertama kalinya berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Top CSR Awards 2020. Penghargaan tersebut diraih oleh Dirut PT Rekind Yanuar Budinorman sebagai Top Leader on CSR Commitment 2020.

Sebelumnya, di ajang Anugerah BUMN Award 2020 dan 2019, Yanuar juga menyabet penghargaan CEO Talent Development terbaik. Rekind sendiri dianugerahi Top CSR Awards # Star 4, setelah sebelumnya juga di ajang Anugerah BUMN Award 2020 meraih penghargaan untuk kategori Pengembangan SDM Unggul Terbaik I dan Aliansi Strategis Nasional dan Global Terbaik II.

Yanuar Budinorman mengatakan, penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa program CSR yang dijalankan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia punya standar kualitas yang bagus. “Visi CSR Rekind adalah memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR, sesuai strategi bisnis,” kata Yanuar, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7).

Di usia yang ke-39 tahun, lanjut Yanuar, Rekind berkomitmen untuk terus berkarya menjadi kebanggaan bangsa yang mendunia. “Rekind selalu berpegang teguh untuk memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR yang sejalan dengan strategi bisnis perusahaan,” ujarnya.

Yanuar mengungkapnya sejumlah kelebihan CSR yang diimplementasikan Rekind. Yakni, dalam skor kepuasan lingkungan, kami mendapatkan skor yang tertinggi di lingkungan Pupuk Indonesia Grup.    “Skor tersebut mencapai 93,41 atau ‘sangat puas’. Dan pencapaian ini berlangsung lima tahun berturut-turut,” tuturnya.

Sebagai perusahaan BUMN di bidang Engineering, Procurement, Construction dan Commissioning (EPCC) yang memiliki keahlian berbasis teknologi, Rekind selalu berkomitmen bisa mengembangkan industri energi nasional yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Di ajang Top CSR Award 2020 tema yang diangkat Rekind adalah Kolaborasi CSR Berkelanjutan Terintegrasi dengan Core Bisnis Perusahaan.

Di dalam tema yang diperlombakan tersebut, Rekind memperkenalkan sejumlah program CSR unggulannya di antaranya, Hi Protein City – Sebuah program penghijauan di bidang lingkungan hidup yang berpegang pada nilai-nilai perusahaan (HSE, Inovation, Profesionalism, Team Work dan Integrity/ Hi-Protein).

“Wujudnya berupa penerapan nilai-nilai perusahaan untuk penanggulangan banjir, pengembangan kualitas masyarakat, penghijauan dan komunitas berkelanjutan,” tandasnya.(JPNN/Red)

LEAVE A REPLY