Reaksi Deddy Corbuzier Saat Mengetahui Data Korban Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

0
104

Pertama.id – Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman membeberkan data kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan pengemudi dan penumpang meninggal dunia. Menurut Kombes Latif, lima sampai sepuluh orang tewas karena kecelakaan lalu lintas di wilayah kerja Polda Jatim setiap harinya. “Perlu kami informasikan, data kecelakaan di wilayah kami. Bukannya kami menakut-nakuti. Per hari itu antara lima sampai sepuluh orang meninggal dunia,” katanya saat menjadi bintang tamu di channel Podcast Deddy Corbuzier di YouTube baru-baru ini.

Mendengar hal tersebut, Deddy pun langsung terkejut.

“Per hari lima sampai sepuluh orang meninggal dunia?” tanya Deddy memastikan. Kombes Latif menjelaskan, data kecelakaan tahunan lalu lintas di Jawa Timur akibat berkendara. Pada 2019 lebih dari 5.500 orang meninggal dunia.

Sementara itu, tahun berikutnya (2020) 4.000 orang meninggal dunia. “Tahun 2021 ini sudah 3.000 sekian,” tuturnya.

Meski angka data kecelakaan menurun, Latif menegaskan ribuan nyawa tetap melayang setiap tahun hanya dari satu wilayah Jawa Timur. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada pengemudi kendaraan harus berhati-hati saat melakukan perjalanan. “Makanya orang-orang (pengemudi kendaraan,red) harus berhati-hati saat di jalan. Karena saya pengembangan fungsi di situ. Itu tanggung jawab saya. Jadi, saya ingin menyampaikan kepada masyarakat, ini lho setiap hari nyawa orang melayang,” kata Kombes Latif.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY