Ratna Sarumpaet Ditangkap Saat Hendak Terbang ke Chile

0
27

Pertama.id-Ratna Sarumpaet ditangkap petugas dari Polda Metro Jaya di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (4/10). Saat dibekuk, perempuan yang baru membuat heboh dengan kebohongannya itu ternyata hendak bertolak ke Chile.

Hal itu diungkapkannya saat diwawancara Kantor Berita Politik RMOL (grup JPNN) beberapa saaat sebelum penangkapan. Ratna mengaku diundang untuk jadi pembicara dalam acara konferensi penulis naskah teater di Chile.

“Saya memberikan pidato di pembukaan konferensi,” kata Ratna.

Woman Playright International Conference pernah dihelat di Jakarta pada 2007 silam. Ketika itu Ratna menjabat sebagai senior advisor.

Ratna pun mengaku tidak berencana tinggal lama di Chile. Pasalnya, pada 10 Oktober nanti dia sudah harus berada ada di Tanah Air. “Tanggal 10 nanti ada beberapa urusan yang harus saya hadapi di Jakarta,” demikian Ratna.

Seperti diberitakan, Polda Metro Jaya mengamankan aktivis sosial Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Kamis (4/10) malam. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan kabar ini.

“Benar, yang bersangkutan sudah diamankan, nanti silakan ke (direktorat) krimum,” kata Argo saat dikonfirmasi. (dem/rmol)

LEAVE A REPLY