Rajin Sambangi Kampus, Suhardi Alius Raih Penghargaan MURI

0
89

Pertama.id-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan itu diberikan karena Suhardi gencar menyosialisasikan penanggulangan ideologi radikal terorisme.

Caranya dengan memberikan kuliah umum Resonansi Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Tentang Radikalisme dan Terorisme pada mahasiswa sebanyak 75.075 orang.

Jumlah itu dipastikan bertambah karena Suhardi masih memiliki jadwal kuliah umum di berbagai perguruan tinggi.

“Pemuda adalah harapan bangsa. Oleh karena itu, mereka tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal negatif. Untuk masuk ke pemuda maka kita harus mengisinya dengan nilai-nilai kebangsaan yang mulai tergerus. Kita juga harus tanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada mereka,” ujar Suhardi setelah menerima penghargaan dari Ketua MURI Jaya Suprana di Jakarta, Kamis (20/9).

Sementara itu, Jaya mengaku sangat bangga melihat sepak terjang Suhardi dan BNPT dalam mencegah radikal terorisme melalui pendekatan lunak.

“Bukan Bapak Suhardi Alius yang harus bangga atas penghargaan yang diberikan oleh MURI. Kami yang harus bangga memberikan apresiasi. Bahkan, wajib hukumnya kami memberikan penghargaan atas kerja keras kepala BNPT dalam upaya penanggulangan terorisme,” ujar Jaya.

Dia mengaku sudah memantai sepak terjang Suhardi dalam memimpin BNPT.

“Sudah seharusnya para petinggi negara mempunyai sikap dan tanggungjawab seperti Pak Suhardi Alius, menciptakan berbagai terobosan yang terbaik bagi generasi harapan bangsa selanjutnya” tutur Jaya. (jpnn)

LEAVE A REPLY