PSI Segera Beber Hasil Polling soal Bakal Cawapres Jokowi

0
160

Pertama.id-Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, pihaknya sejak dua bulan lalu telah menggelar jajak pendapat atau polling untuk menjaring nama bakal calon wakil presiden bagi Joko Widodo (Jokowi) di 2019. Menurutnya, ada 12 nama bakal cawapres berdasar hasil polling PSI yang akan segera dipublikasikan.

“Untuk cawapres, kami menyerahkan sepenuhnya pada Pak Jokowi. Tapi kami membantu menjaring pendapat publik. Karena itu kami buat polling, ada 12 nama. Dalam waktu dekat akan kami publikasikan hasil polling-nya,” ujar Grace kepada JPNN, Senin (4/6).

Grace memastikan puluhan ribu masyarakat dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam polling PSI itu. Meski demikian, mantan presenter televisi itu belum bersedia menyebutkan nama yang paling diungggulkan.

Hanya saja, Grace menyebut sebagian nama yang muncul. Antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Ketua MK Moh Mahfud MD, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, hingga bos Go-Jek Nadiem Makarim.

Nama-nama lain yang muncul dalam polling itu adalah Menko Maritim Luhut B Panjaitan, pengusaha Chairul Tanjung, mantan Keta Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Panglima TNI Moeldoko, pengusaha Rusdi Kirana, Ketua Umum PBNU Said Aqil, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti. “
“Siapa yang paling diunggulkan responden, nanti akan dilihat,” ucapnya.

Grace menambahkan, polling yang dilakukan PSI itu juga dalam rangka membantu Jokowi menentukan cawapres. Sebab, Jokowi selalu mendengarkan pendapat publik.

“Pak Jokowi kan ingin selalu ingin tahu pendapat publik. Inilah yang kami lakukan, yaitu membuat polling untuk mengetahui pendapat masyarakat,” pungkas Grace.(gir/jpnn)

LEAVE A REPLY