PSI: Jokowi Melindungi Hak Umat Seluruh Agama

0
132

Pertama.id-Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengapresiasi kunjungan Presiden Joko Widodo ke markas tiga organisasi keagamaan besar dalam dua hari ini. Kemarin, Jokowi berkunjung ke PP Muhammadiyah. Sedangkan hari ini dia berkunjung ke kantor KWI dan PGI.

Menurutnya, kunjungan itu menunjukkan komitmen Jokowi melindungi hak warga negara, apapun agamanya.

“Kedatangan Pak Jokowi ke tiga lembaga adalah atas nama presiden RI bukan calon presiden. Kunjungan itu menunjukan bahwa sebagai presiden, Pak Jokowi sangat peduli dengan perkembangan kehidupan agama di Indonesia sebagai pilar utama revolusi mental,” ujar Raja Juli dalam keterangan persnya, Jumat (24/8).

Raja Juli turut hadir dalam pertemuan Jokowi dengan pengurus ketiga organisasi tersebut. Menurutnya, dalam dialog di tiga tempat itu, Jokowi selalu menegaskan bahwa dirinya, sebagai presiden, bertanggung jawab menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa berdasarkan prinsip keadilan.

Jokowi juga menegaskan tidak akan kompromi dengan segala usaha mencabik-cabik kebinekaan Indonesia. “Hak warga negara, siapa pun mereka, apa pun latar belakang agama dan etnis mereka harus dilindungi,” pungkas dia. (dil/jpnn)

LEAVE A REPLY