Presiden Barcelona Persilakan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti Angkat Kaki dari Camp Nou

0
60

Pertama.id – Dua pemain Barcelona yang kurang mendapat menit bermain di bawah komando pelatih Ronald Koeman, yakni Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti mendapat lampu hijau untuk segera hengkang dari Camp Nou. Presiden Barcelona Joan Laporta menyampaikan hal tersebut disela-sela perkenalan pemain baru Barca, Memphis Depay. “Kami menghormati semua pemain kami. Mereka (Pjanic dan Umtiti) adalah dua pemain yang kurang menonjol di musim lalu, tapi telah bekerja dengan sangat baik,”

“Saya mengatakan ini kepada mereka secara jujur, jelas, dan langusng,” ujar Laporta dikutip dari football-espana.

Senada dengan sang presiden, Direktur Olahraga Blaugrana Mateu Alemany menyebut baik Pjanic maupun Umtiti, keduanya adalah pemain berbakat, hanya saja mereka berdua kurang beruntung di musim lalu. Alemany melanjutkan, pihak klub akan melakukan evaluasi terkait kemungkinan mencarikan klub baru bagi dua pemainnya itu agar mereka mendapat menit bermain lebih.

“Keduanya merupakan pemain penting, tapi sayangnya musim lalu mereka kurang mendapat menit bermain. Situasi ini membuat kami akan melakukan evaluasi apakah klub perlu melepasnya di musim panas ini,” “Mereka bisa menentukan kemana mereka akan pergi dan di tim mana mereka bisa bermain secara reguler,” ujar Alemany.

Pjanic sejatinya baru bergabung dengan Barca pada musim lalu lewat kesepakatan pertukaran pemain dengan Juventus yang melibatkan Arthur. Sejak kedatangannya, pemain berusia 31 tahun itu telah memainkan 30 pertandingan bersama El Barca, tapi hanya 11 laga diantaranya yang ia mainkan sebagai starter.

Sedangkan Umtiti tiba di Barcelona pada 2016 usai gelaran EURO yang berlangsung di Prancis. Musim lalu, juara dunia 2018 ini hanya memainkan 15 pertandingan di semua ajang karena ia lebih banyak berkutat dengan cedera yang dialaminya.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY