Prabowo: Inilah Inti Masalah Kehidupan Bangsa

0
93

Pertama.id-Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, diberikan kesempatan terlebih dahulu menyampaikan visi misinya saat debat kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2) malam. Dalam debat bertema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur itu, Prabowo tampil penuh percaya diri.

“Malam ini berkumpul di sini membahas masalah penting dalam kehidupan bangsa, yakni infrastruktur pangan energi sumber daya alam. Ini inti masalah kehidupan bangsa dan negara,” kata Prabowo yang mengenakan jas dan peci hitam itu.

Karena itu, Prabowo dalam visinya menegaskan bahwa untuk menjadi negara berhasil, harus sungguh-sungguh membangun kemandirian, berdiri di atas kaki sendiri. Dia menegaskan bangsa harus melakukan swasembaga pangan, energi, maupun air. Tidak boleh ada impor. “PBB menyatakan bahwa ini adalah masalah utama,” katanya.

Menurut Prabowo, negara baru bisa dikatakan berhasil jika bisa memenuhi kebutuhan pangan, energi, dan air tanpa impor bagi rakyatnya.

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu menegaskan bahwa dia akan menjamin tersedianya pangan, sembako, bagi seluruh rakyat Indonesia. Dia menjamin petani, peternak, nelayan, mendapat hasil imbalan memadai.

Prabowo juga berjanji akan menurunkan harga listrik, dan lainnya. Dia akan melakukan penyiapan pupuk sampai kepada petani. “Kami yakin Indonesia bisa berdiri di atas kaki sendiri,” tegasnya.

Prabowo tidak ingin kekayaan bangsa mengalir ke negara lain. Dia menegaskan, ini bukanlah salah siapa pun. “Tetapi salah kita semua sebagai bangsa,” kata mantan Pangkostrad itu.

Prabowo pun mengajak untuk bersama-sama mencari solusi atas persoalan tersebut. Dia menegaskan sangat menghargai apa yang sudah dikerjakan Jokowi, termasuk membangun infrastruktur. Namun, ujar Prabowo, di negara demokrasi ini dia juga menawarkan strategi yang lebih cepat untuk membawa kemakmuran bagi rakyat. (Boy/jpnn)

LEAVE A REPLY