PP Imbau Anak Bangsa Hadapi Situasi Politik dengan Bijak

0
70

Pertama.id-Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno mengatakan, ormas yang dipimpinnya tetap konsisten dalam menjaga Pancasila dan UUD 1945 serta menjunjung tinggi jati diri dan budaya luhur warisan bangsa.

Dia mengimbau bahwasanya dalam situasi tahun politik saat ini, anak bangsa perlu lebih bijaksana meski memiliki perbedaan dalam pilihan politik.

“Dalam situasi politik saat ini tentunya harus disikapi dengan bijak. Bahwa, kita semua adalah anak bangsa yang terlahir dalam kebinekaan tentunya harus bersikap bahwa dalam pemilu bukan untuk menentukan pilihan tetapi menentukan arah dan tujuan bangsa,” ujar Japto dalam sambutannya di acara syukuran kantor sekretariat baru Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Jalan Pejaten Barat No.30, Jakarta Selatan, Rabu (14/11).

Dia mengimbau agar para anggota PP mendukung semua kader yang mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Japto sekaligus mengatakan bahwa, PP mempersilahkan kader dan anggotanya untuk memilih paslon capres-cawapres sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Japto mengatakan, sekretariat yang baru saja diresmikan tentunya akan menjadi pusat konsolidasi para pengurus dan kader PP. Dia sekaligus mengucapkan syukur sebesar-besarnya atas diresmikannya sekretariat yang menjadi pusat konsolidasi para pengurus dan kader pemuda pancasila tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua DPR RI Bambang Susatyo berharap marwah kantor ini dapat menjaga kekompakkan dan semangat perjuangan Pemuda Pancasila. “Selamat atas peresmian sekretariat MPN Pemuda Pancasila,” terang dia.

Dalam acara peresmian tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng. Acara tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, perwakilan dari Ansor, Sekjen dan Pengurus Pemuda Pancasila Jakarta, Banten dan Sumatera Selatan, serta kader Pemuda Pancasila dari berbagai daerah. (dil/jpnn)

LEAVE A REPLY