Polisi Periksa Saksi Tragedi Kanjuruhan, Ada Direktur LIB Hingga Kadispora Jatim

0
55

Pertama.id – Penyidik dari Bareskrim Polri memeriksa beberapa saksi atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pasca-laga Arema FC vs Persebaya Sabtu (1/10) malam.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan para saksi yang dimintai ketarangan ialah Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC dan Kadispora Provinsi Jatim.

“Tim investigasi dari Mabes Polri akan melakukan pemeriksaan beberapa saksi. Insyaallah akan dimintai keterangannya oleh tim penyidik hari ini,” kata Dedi saat konferensi pers di Malang, Senin (3/10).

Dedi mengatakan Tim Labfor sejak semalam hingga kini masih bekerja. Mereka mengumpulkan bukti-bukti di TKP, seperti mengamankan rekaman CCTV di 32 titik lokasi stadion.

Puluhan barang bukti itu nantinya akan dianalisis oleh tim tersebut.

“Tim Labfor juga melakukan pemeriksaan dan analisis enam buah handphone. Sementara ini tiga sudah berhasil diidentifikasi milik korban, sedangkan tiga lainnya masih proses karena di password,” ujarnya.

Dedi menjelaskan dalam tragedi kanjuruhan tersebut, total korban berjumlah 455 orang.

Adapun data korban yang meninggal tercatat sebanyak 125 orang.

“Untuk korban meninggal dunia masih tetap 125 orang hingga siang hari ini, kemudian korban luka berat 21 orang, luka ringan 304 orang. Jumlah korban terupdate hingga hari ini total keseluruhan ada 455 orang,” pungkasnya.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY