Polisi Buru Perampok Pabrik Air Mineral di Lebak

0
158

Pertama.id, LEBAK – Polres Lebak masih menyelidiki kasus perampokan di pabrik air mineral PT Etika Jayadi Makmur di Jalan Raya Pandeglang Kampung Tajur Desa Mekar Agung Cibadak, Lebak, Banten, Senin (25/11) dini hari.

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto mengatakan, pelaku diperkirakan berjumlah sekitar lima orang. “Pelaku masuk ke dalam area kantor, lalu mengancam menembak satpam yang sedang jaga di pos. Kemudian pelaku mengikat kedua satpam dan salah satu pelaku memukul satpam dengan sebuah linggis besi ukuran sedang ke bagian jidat,” ungkap Firman.

Setelah kedua satpam diikat tangan dan kakinya, juga mulut ditutup dengan lakban, para pelaku membongkar pintu kantor perusahaan tersebut dengan alat linggis dan para pelaku mengambil barang-barang yang ada di dalam kantor.

“Pelaku mengambil dua buah laptop merek Toshiba dan Lenovo, uang tunai sebesar Rp40 juta yang berada di dalam berangkas. Setelah itu para pelaku pergi meninggalkan tempat kejadian,” ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengimbau kepada keamanan (satpam) atau masyarakat untuk hati-hati kepada seseorang yang baru dikenalinya. Sebab, kata dia, kejahatan datang karena ada kesempatan dan jika terjadi hal yang tidak diinginkan untuk bisa melaporkan ke Polisi terdekat.

“Kami akan terus melakukan penyidikan untuk menangkap pelaku yang kabur,” kata Edy. (antara/jpnn)

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY