Polisi Bantah Keterlibatan Erick Thohir di Kasus Korupsi

0
41

Pertama.id-Beredar kabar Polda Metro Jaya bakal memeriksa lagi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowo-Ma’ruf, Erick Thohir dalam dugaan korupsi sosialisasi Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Argo menuturkan, dulu Erick memang pernah diperiksa Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan korupsi sosialisasi Asian Games. Namun, kasus itu telah selesai dan sudah menetapkan tiga orang tersangka.

“Itu sudah tahun 2017, ada tiga tersangka. Mereka adalah Sekjen KOI, Bendahara KOI dan Penyedia Jasa KOI,” kata Argo di Jakarta, Selasa (11/9).

Argo memastikan, status Erick dalam kasus ini hanya sebatas saksi yang keterangannya diperlukan untuk kelengkapan berkas.

“Ditreskrimsus pernah memeriksa Pak Erick Thohir, kapasitas sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara ketiga tersangka tadi,” tegasnya.

Dia memastikan kasus ini sudah melalui prosedur penyelidikan, penyidikan, persidangan hingga vonis terhadap ketiga tersangk sehingga, tak mungkin lagi memeriksa Erick Thohir.

“Sudah dikirim ke JPU dan sudah dinyatakan lengkap serta sudah disidang dan mendapat vonis empat tahun. Jadi, berita yang beredar di medsos polisi akan periksa lagi tidak benar,” tandasnya. (cuy/jpnn)

LEAVE A REPLY