Please, Tak Usah Ngeri Lihat Irjen Arief Pimpin Bareskrim

0
253

Pertama.id-Irjen Arief Sulistyanto kini memegang komando di Bareskrim Polri. Mantan asisten sumber daya manusia (SDM) Kapolri itu menjadi kepala Bareskrim Polri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang naik jabatan sebagai Wakapolri.

Meski demikian Irjen Arief merasa biasa saja menjadi orang nomor satu di institusi bergengsi Mabes Polri itu. Teman seangkatan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Akpol memastikan posisinya saat ini bukan hal aneh.

“Mungkin kedatangan saya menimbulkan tanda tanya buat rekan-rekan, ‘wah ngeri ini’. Ya saya ini orang-orang biasa saja. Tidak ada yang aneh,” ujar dia di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (20/8) malam.

Arief menegaskan, dirinya akan melanjutkan capaian Ari Dono selama memimpin Bareskrim. Namun, dia juga akan membenahi Bareskrim.

“Aneh jika ada orang yang tidak suka dengan saya karena saya menegakkan visi misi,” imbuh dia.

Arief dikenal sebagai polisi yang selalu konsisten dan berkomitmen menegakan aturan tanpa pandang bulu. Salah satu terobosannya ketika menjabat Asisten SDM Kapolri adalah membersihkan seleksi penerimaan taruna Akpol dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).(cuy/jpnn)

LEAVE A REPLY