PKS Salatiga Pasok Sembako Warga Terdampak Covid-19

0
46

Pertama.id-Ketua DPD PKS Kota Salatiga Latif Nahari menyatakan, dalam ikut menyemarakkan acara Munas ke-5 PKS di Bandung, pihaknya mengadakan sejumlah kegiatan di Salatiga yang sesuai dengan tagline Munas yaitu PKS Pelayan Masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan antara lain bakti sosial dengan ikut membantu warga yang terdampak Covid-19 yang dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan drastis. Kegiatan tersebut dinamakan ‘PKS Peduli Covid-19’

“ Kegiatan kita laksanakan di Sidorejo Kidul karena ada warga yang positif, kemudian tetangga diminta karantina, sehingga PKS Salatiga mengadvokasi kebutuhan untuk warga yang karantina, dengan memenuhi kebutuhan sembako dan lainnya,” ujar Latif Nahari yang juga Wakil Ketua DPRD Salatiga ini.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial di Sidorejo Kidul meliputi warga di RW 01 dan RW 02. “ Ada enam keluarga di RW 01 yang terletak di RT 01 dan RT 02 yang kita advokasi kebutuhannya saat karantina, kemudian di RW 03 ada satu keluarga yang juga kita advokasi kebutuhannya,” imbuh Latif Nahari.

Selain bakti sosial, lanjut Latif Nahari, DPD PKS Salatiga juga menggelar acara nonton bareng ( nobar) Munas ke-5 di Bandung di kantor DPD PKS Salatiga di Tingkir pada Minggu (29/11) yang merupakan acara puncak Munas PKS.

“ Kegiatan nobar ini diikuti para pengurus-pengurus PKS, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah peserta juga kita batasi,” Maksimal 50 orang dari pengurus dan kita juga sudah memberitahu Polres Salatiga,” ujarnya.

Dikatakan Latif, untuk agenda Munas ke-5 PKS di Bandung, yang dimulai tanggal 26 November hingga 29 November dengan agenda penyampaian kebijakan-kebijakan strategis partai, penyampaian susunan kepengurusan DPP, dan pidato politik presiden partai terkait keindonesiaan.

“ Kita yang di kabupaten/kota diminta mengadakan kegiatan pelayanan untuk menyemarakkan Munas. Untuk Salatiga kita melakukan bakti sosial dan kegiatan lainnya,” pungkasnya. (JP/Red)

LEAVE A REPLY