Pimpin Bareskrim, Arief Segera Evaluasi Bos Reserse Polda

0
232

Pertama.id-Kabareskrim Polri Irjen Arief Sulistyanto berencana mengevaluasi kinerja anak buahnya. Pengganti Komjen Ari Dono Sukmanto di pucuk pimpinan Bareskrim ini bakal mengumpulkan seluruh direktur reserse dari seluruh Indonesia.

“Saya akan inventarisasi dulu semuanya, konsolidasi ke dalam dulu baru nanti saya kumpulkan seluruh direktur seluruh indonesia dari polda sampai jajaran polres,” ujar Arief, Selasa (21/8).

Mantan Kapolda Kalimantan Barat itu menjelaskan, para direktur reserse dari polda-polda akan dikumpulkan untuk menyamakan visi terlebih dahulu. Arief pengin memiliki kesamaan visi dengan para direktur reserse seluruh polda.

Arief ingin mengumpulkan data dan informasi yang lengkap dari para direktur kriminal tentang perkara yang sedang ditangani dan progresnya. “Nanti akan jadi arah saya dalam melakukan langkah ke depan,” ujar dia.

Mantan asisten sumber daya manusia (SDM) Kapolri itu meminta seluruh jajarannya untuk tidak ragu melakukan penindakan hukum, khususnya dalam perkara kriminal. Arief bahkan mengaku siap pasang badan bagi personelnya yang bertindak tegas dalam penegakan hukum.

Namun, Arief juga memperingatkan personelnya agar tidak main-main dalam menumpas tindakan kriminal. Menurutnya, komitmen jajarannya sangat diperlukan karena masyarakat  mengharapkan proses penegakan hukum yang berkeadilan dan mendukung program pembangunan ke depan.

Apalagi, kinerja reserse kerap menjadi salah satu sorotan utama dalam menilai kinerja Polri. Arief pun mengharapkan anak buahnya dan masyarakat tak takut terhadap dirinya.

“Jangan takut dengan saya. Orang kan image saya itu menakutkan padahal saya mengajak untuk melakukan tugas dengan baik,” tandas dia.(cuy/jpnn)

LEAVE A REPLY