Pilkada Serentak Aman dan Lancar, Lemkapi: Polri Profesional

0
104

Pertama.id- Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) menilai, pengamanan Pilkada Serentak 2018 adalah pengamanan pemilu terbaik sejak Indonesia menerapkan pemilihan langsung. Oleh karena itu, Lemkapi mengapresiasi Polri dan sejumlah instansi lainnya dalam menyukseskan penyelenggaraan itu.

“Kami apresiasi kerja keras seluruh jajaran Polri, TNI dan BIN yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional di lapangan,” kata Edi Hasibuan saat ditemui di Medan, Kamis (28/6).

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, aparat keamanan telah melaksanakan tugasnya secara profesional. Selain itu, kata dia, Polri telah mengedepankan netralitas dalam melayani masyarakat.

“Termasuk di wilayah Jawa Barat yang dicurigai pihak tertentu aparat tidak netral karena ada calon dari mantan anggota Polri yang maju Pilkada,” kata Edi.

Selain itu, kata dia suksesnya penyebaran logistik Pilkada, tidak lepas dari peranan TNI dan Polri. Kemudian, lanjut Edi, kesuksesan Pilkada Serentak ini juga banyak direspons positif oleh berbagai pihak.

“Sinergitas antara aparat negara, kami minta dipertahankan dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang,” tandas pakar hukum dan kepolisian ini. (tan/jpnn)

LEAVE A REPLY