Petani dan Nelayan Targetkan 10 Juta Suara Untuk Jokowi

0
50

Pertama.id-Sejumlah buruh, petani dan nelayan kompak mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Mereka tergabung dalam forum ‘Tim Akar Rumput’ (TAR) melebur bersama sejumlah kelompok pengajian dan kelompok pemuda lainnya.

Menurut Ketua TAR Ridha Saleh, relawan TAR sudah terbentuk sejak tiga bulan lalu. Dibentuk untuk membangun dan menggalang dukungan politik bagi kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01.

“Relawan ini berperan membangun opini publik, agar lebih cerdas dalam memilih calon pemimpin berdasarkan kinerja. Relawan juga berperan memperkuat komunitas akar rumput di daerah-daerah prioritas untuk menjadi pemilih cerdas,” ujar Ridha di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Ridha juga menyatakan, relawan TAR akan bekerja di 12 provinsi prioritas, 129 kabupaten/kota dan 25.724 desa/kelurahan.

Meliputi Aceh, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

“Target kami bisa meraih 10 juta 100 ribu suara,” katanya.

Sementara itu, Direktur Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin Bidang Relawan, Maman Imanulhaq mengajak relawan TAR turun ke akar rumput, memberi penjelasan secara terang benerang pada masyarakat terkait isu-isu yang cenderung salah.

“Misalnya, soal Sandi dengan Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan), dia (Sandiaga) enggak ngecek (soal izin layar nelayan), apakah mau ngawur atau enggak (data yang disampaikan). Akar rumput harus mau turun ke bawah. Sejauh mana nelayan terpengaruh,” pungkas Maman.(gir/jpnn)

LEAVE A REPLY