Perangi Corona, Lebih Baik di Rumah Main Gim

0
95

Pertama.id-Saat ini pengembang gim terus melakukan kampanye #PlayApartTogether guna menekan penyebaran virus corona atau covid-19 di berbagai negara.

Kampanye ini digagas untuk mengajak orang lain agar bermain gim secara virtual di rumah agar tidak terjangkit virus corona.

Dengan bermain gim di rumah, mereka tetap dapat terhubung dan bersosialiasi, tetapi social distancing bisa tetap dilakukan.

Salah satu publisher yang turut serta dalam kampanye ini ialah Activsion Blizzard. Melalui CEO Booby Kotick, dia menjelaskan saat ini penting untuk memastikan bahwa orang tetap bisa terhubung dengan aman.

Baginya, video gim adalah platform yang sempurna untuk menghubungkan orang-orang, tetapi tetap aman dari risiko penularan virus Corona.

Activision Blizzard bukan satu-satunya publisher yang ikut serta bergabung dalam kampanye ini. Ada Riot Games yang populer dengan gim Leagues of Legends yang juga turut serta mendukung gerakan #PlayApartTogether.

“Kami membandingkan Covid-19 dengan monster dalam video game dan kami menyerukan para pemain untuk tetap terpisah secara fisik untuk membantu meratakan kurva” ujar CEO Riot Games Nicolo Laurent seperti dikutip dari Gizchina, Rabu (1/3).

Selain itu, beberapa studio dan developer game juga telah memberikan hadiah dan bonus khususnya. Bonus diberikan untuk mengundang banyak pemain agar mau bermain gim dan betah tinggal di rumah.

Kampanye ini pun didukung oleh WHO. Melalui salah satu petingginya, WHO mengungkapkan para penikmat gim ini bsa menjadi contoh penting untuk menyampaikan pesan dalam memerangi Corona.

Ray Chambers melalui cuitan di Twitter juga mendorong orang-orang untuk berpartisipasi dalam kampanye ini.(JPNN/Red)

LEAVE A REPLY