Pengin Tahu Dana Madura United untuk Gaet Pemain Top? Wouw

0
36

Pertama.id-Madura United merekrut sejumlah pemain tenar dalam bursa transfer Liga 1 2019.Sebut saja Andik Vermansyah yang sempat dikaitkan dengan Persebaya dan top scorer Liga 1 2018 Aleksandar Rakic.

Banyaknya pemain bintang yang merapat memunculkan pertanyaan. Berapa dana yang dikeluarkan tim asal Pulau Garam itu? Tentu mereka harus merogoh kocek lebih dalam ketimbang musim lalu.

Namun, anggapan tersebut dibantah Manajer Madura United Haruna Soemitro. ’’Justru belanja Madura turun cukup signifikan. Mungkin sekitar 30 persen,’’ tuturnya.

Kabarnya, musim lalu Madura United merogoh kocek Rp 40 miliar untuk belanja pemain. Mereka memboyong Marcel Sacramento, Cristian Gonzales, dan Raphael Maitimo.

Nah, dengan penurunan 30 persen, Madura hanya menghabiskan dana sekitar Rp 28 miliar musim ini. Tentu itu bisa lebih.

Untuk Jaimerson saja, Madura menggelontorkan dana Rp 8 miliar. Disusul Rakic Rp 4,8 miliar dan Dane Milovanovic Rp 3,5 miliar.

Total anggaran untuk pemain asing Rp 16,3 miliar. Belum lagi pemain lokal seperti Andik yang nilai kontraknya mencapai Rp 3 miliar.

’’Ini harus kami jelaskan ke publik. Banyak isu bahwa Madura Unted akan menjadi Sriwijaya FC. Tapi, itu tidak akan terjadi. Ini sudah kami proyeksikan sesuai sponsorship dan pendapatan tim,’’ jelas pria yang pernah menjabat ketua Asprov PSSI Jatim tersebut. (nia/gus/ana/c18/bas)

LEAVE A REPLY