Pemungutan Suara Ulang, Jokowi – Ma’ruf Tetap Menang

0
192

Pemungutan Suara Ulang, Jokowi – Ma’ruf Tetap Menang - JPNN.COM

Pertama.id, MALANG – Pemilih kurang antusias menggunakan hak suaranya pada pemungutan suara ulang (PSU) di 3 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Malang, Kamis (25/4).

Jumlah warga yang datang untuk mencoblos turun dibandingkan saat coblosan serentak pada 17 April lalu. Dari hasil PSU, diketahui pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih lebih banyak dicoblos dibandingkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang Zaenudin menyatakan, PSU yang digelar di TPS 09 Bunulrejo, TPS 17 Sukoharjo, dan TPS 14 Penanggungan berlangsung lancar.

”Memang ada penurunan jumlah pemilih, tapi dalam pelaksanaannya, PSU berjalan lancar,” terang Zaenudin saat meninjau pelaksanaan PSU di TPS 17 Sukoharjo, Kecamatan Klojen. Selain Zaenudin, terlihat Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson juga ikut memantau jalannya pemungutan suara.

Fajar Santoso, Komisioner KPU Kota Malang Divisi Hukum yang turut mengawasi PSU di TPS 14 Penanggungan juga mengakui turunnya partisipasi pemilih. ”Mungkin karena hari kerja,” ujarnya beralasan.

Dalam coblosan ulang di TPS yang berlokasi di Jalan Mayjen Panjaitan 85 tersebut, jumlah pemilih yang datang 181 pemilih. Sementara saat coblosan pilpres dan pileg pekan lalu, jumlah pemilih yang mencoblos 224 pemilih.

Sementara total jumlah daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilih tambahan (DPTb), dan daftar pemilih khusus (DPK) di TPS ini sebanyak 298 pemilih.

Di sisi lain, dalam pelaksanaan PSU itu menurutnya membuat petugas kelelahan. ”Seperti disetrap (hukum, Red),” ujar perempuan berusia 48 tahun itu. Namun untuk tetap berjalan aman dan lancar, dia mengaku obatnya hanya dengan semangat demi pemilu damai. (bdr/nr2/c2/nay)

sumber : jpnn

LEAVE A REPLY