Pemuda Pancasila Siap Membantu Pemberantasan Terorisme

0
147

Pertama.id-PLT Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman menekankan bahwa kesadaran generasi muda Indonesia untuk menangkal radikalisme dan terorisme sangat penting. Karena itulah, organisasinya selalu siap terlibat aktif dalam upaya tersebut.

“Saya nyatakan dengan tegas bahwa Pemuda Pancasila akan berada di garda terdepan dalam konteks ikut berkontribusi untuk membantu negara dalam memberantas terorisme dan radikalisme. Saya juga menghimbau kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk bersama-sama merapatkan barisan, bersatu menjaga Keutuhan NKRI,” tegas Arif dalam diskusi Komunitas Tugu Proklamasi di Jakarta Timur, Sabtu (9/6).

Gerakan radikalisme dan terorisme harus dijadikan musuh bersama. Namun, jangan sampai melupakan formulasi-formulasi penguatan terhadap ideologi Pancasila di Tanah Air .

“Gerakan Radikalisme adalah implikasi dari pelemahan Pancasila sebagai dasar negara, ini jelas tak bisa didiamkan, pemerintah dan aparat pun tak bisa jalan sendiri, semua harus bisa bersatu menanggalkan ego sektoral masing-masing agar kita sebagai bangsa bisa benar-benar menuntaskan persoalan ini,” jelas dia.

Formulasi yang pas saat ini menurut Arif adalah dengan melakukan penguatan bela negara bagi generasi muda saat ini.

“Salah satu formulasi yang bisa di jadikan solusi dalam menangkal radikalisme dan terorisme adalah dengan mengintensifkan pendidikan dan kaderisadi bela negara bagi warga negara, ini merupakan sarana yang tepat dan jitu untuk menangkal Gerakan Radikal tersebut,” pungkas Arif. (dil/jpnn)

LEAVE A REPLY