Pemilu Aman, Al Mentra Institute: Terima Kasih, Kapolri dan Panglima TNI

0
48

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Masri Ikoni mengapresiasi semua pihak yang menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019.

Dia menyampaikan apresiasi itu dalam halalbihalal antara GPII dan  Al-Mentra Institute di Jakarta, Senin (17/6).

“GPII memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, DKPP, dan lembaga negara lainnya seperti Polri, TNI dan kementerian terkait yang telah mengawal proses demokrasi secara konstusional, aman, damai, jujur dan adil,” ungkap Masri.

Dia menegaskan, GPII dan Al-Mentra Institute memberikan dukungan penuh kepada semua lembaga negara untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai amanat yang diberikan.

Selain itu, GPII dan Al-Mentra Institute mendorong pemerintah agar serius dalam membangun sumber daya manusia.

GPII pun mengimbau kader dan semua anak bangsa untuk bersama-sama menjaga kohesivitas dan persaudaraan keislaman dan kebangsaan.

“Masyarakat, khususnya pemuda, untuk tetap menjadi spirit of change dalam bidang pembaharuan teknologi, khususnya dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan era pasar bebas,” tambah pria asal Manado itu.

Direktur Al-Mentra Institute Karman BM mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya pemuda, untuk mempersiapkan diri menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Kita sudahi perbedaan politik di tahun politik ini. Kita percayakan pada Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menangani sengketa pemilu sesuai UU,” kata Karman.

Karman juga memberi apresiasi khusus pada TNI/Polri yang terus bertugas untuk menjaga suasana keamanan agar tetap kondusif.

“Duet Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang kompak dan solid memberi efek kesejukan sampai pada aparat di lapangan. Terima kasih, Pak Kapolri. Terima kasih, Panglima TNI,” tutur Karman. (jos/jpnn)

sumber:JPNN

 

LEAVE A REPLY