Pembukaan Jembatan Kali Kuto Bakal Memperlancar Arus Mudik

0
60

Pertama.id- Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyebutkan bahwa pembukaan jembatan Kali Kuto pada hari ini (13/6) bakal memperlancar arus mudik 2018.

Bahkan dia menyebut jembatan itu akan mempengaruhi 100 persen kelancaran pada tol fungsional Pemalang-Semarang.

Kemudian dapat membuat arus mudik di tol fungsional Pemalang-Batang lebih kondusif.

“Sesuai dengan target bahwa hari ini akan selesai, rencananya akan diresmikan Menteri PUPR, mudah-mudahan bisa membuat lebih kondusif dan memperlancar arus kendaraan,” kata dia, Rabu (13/6).

Dia menambahkan, sebelum rampungnya jembatan Kali Kuto, sempat terjadi kepadatan yang fluktuatif. “Pada tol fungsional dua jalur, menyempit menjadi satu jalur jelang exit Kendal dan exit Grinsing,” tambah dia.

Namun, Polda Jawa Tengah telah sudah melakukan rekayasa lalu lintas, dengan mengeluarkan kendaraan di exit Grinsing dan kembali memasuki tol fungsional Pemalang-Semarang.

“Sekarang saja tidak ada antrean pada exit Grinsing, hanya ada antrean satu dua mobil, karena memang manuvernya nikung dan nurun,” imbuh dia.

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan, menurunnya antean itu atas upaya yang dilakukan Korlantasi, Polda Jawa Tengah dan semua pihak.

“Kami melakukan contraflow di sisi lajur sebelah selatan. Bayangkan yang keluar dari Grinsing ini arus deras dari Jakarta, namun tidak ada hambatan,” tandas dia. (mg1/jpnn)

 

LEAVE A REPLY