Pembekalan Caleg DPR RI PDIP Gelombang III Restu Hapsari: Kader dan Caleg Harus Proaktif dan Progresif

0
60

Pertama.id-Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka sekaligus memberikan pengarahan terhadap caleg-caleg DPR RI PDI Perjuangan yang ditugaskan di Pileg 2019. Pembekalan Caleg DPR RI Gelombang III ini dibuka secara resmi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro 58 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).

Terkait kegiatan tersebut, MM Restu Hapsari selaku Sekretaris Balitbang Pusat PDI Perjuangan yang hadir dalam pembukaan waktu itu menyampaikan bahwa kader dan caleg DPR RI PDI Perjuangan harus mengikuti arahan Ketua Umum Partai Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mengenyahkan pikiran pragmatis, menyingkirkan mental individualis, jangan kompromis terhadap hal-hal prinsip yang menyangkut kehidupan dan keselamatan rakyat, menggelorakan jiwa gotong-royong, dan menyalakan suluh perjuangan.

Lebih lanjut, Restu mengungkapkan PDI Perjuangan memosisikan diri sebagai partai yang harus proaktif dan progresif dalam memelopori bentuk-bentuk peningkatan SDM kader dengan pemahaman dan implementasi kader partai pelopor yang komit dan kompeten menjadi kepanjangan tangan dan penyambung lidah rakyat.

“Di dalam Pembekalan Caleg DPR RI PDI Perjuangan inilah pentingnya doktrin dan idiologisasi serta militansi dibangkitkan dan dimantapkan. Kader dan caleg PDI Perjuangan harus proaktif dan progresif,” ujar Restu.

Pembekalan Caleg DPR RI PDI Perjuangan Gelombang I, II hingga III secara keseluruhan sudah memberikan pembekalan kepada para caleg DPR RI PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, ketika di tahun yang ke-13 menjadi kader PDI Perjuangan dan sekarang juga sebagai Sekjen Taruna Merah Putih sayap mudanya PDI Perjuangan, untuk selalu menjadi obor bagi kehidupan rakyat dan membangun kesadaran kritis rakyat,” kata Restu.

Mantan Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI ini menyampaikan komitmennya akan selalu membangun kesadaran kritis selama turun dan berkeliling menyapa, mengenal dan menyerap aspirasi rakyat dalam proses pencalegannyasebagai DPR RI Nomor Urut 3 di dapil DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.(fri/jpnn)

LEAVE A REPLY