Organisasi Profesi Arsitek, IAI Jateng Siapkan Kaderisasi

    0
    237

    Pertama.id – Menjawab tantangan zaman yang berubah secara cepat seiring dengan perkembangan teknologi dan dampak pandemi Covid-19, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) menyiapkan kaderisasi anggota yang diharapkan ke depan bisa memajukan organisasi.

    Sugiarto,S.T., M.T., IAI – Ketua IAI Jateng, seusai pelantikan Pengurus IAI Jateng Masa Jabatan 2020-2023 di UTC Hotel Semarang ia menyampaikan bahwa di periode kedua dia memimpin, Ia ingin membawa IAI Jateng lebih maju dan berdampak bagi 1.300 anggotanya dan masyarakat provinsi ini.

    Apalagi IAI dikatakan sudah memiliki payung hukum jelas dalam Undang-Undang (UU) Arsitek Nomor 6 Tahun 2017 dan resmi tercantum sebagai Organisasi Arsitek di Indonesia.

    “Selain itu juga diperkuat dalam UU Cipta Kerja. Sehingga IAI sudah memiliki payung hukum yang mumpuni, Kini tantangannya ada di situasi pandemi yang tidak akan mudah dalam mengelola sebuah organisasi,” kata Sugiarto dalam sambutannya.

    “Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IAI memberi pesan agar kami tetap berkarya di tengah tantangan zaman yang ada. Kami juga akan mempersiapkan program kerjanya di rapat kerja provinsi (rakerprov) dalam waktu dekat,” lanjutnya.

    Sugiarto menyebut IAI Jateng ingin menyiapkan wadah besar untuk mengakomodir para arsitek provinsi ini. Sehingga bisa melakukan pemberdayakan dan menyiapkan mereka secara profesional.

    “Di periode ini kami siapkan betul, sehingga orang yang akan meneruskan organisasi ini ke depan sudah siap. Program Kerja Inovatif juga kami kembangkan untuk merespon situasi saat ini. Seperti dalam beberapa sektor, karya dan konsep desain juga harus berubah seiring kondisi zaman. Tujuannya semua ini agar membawa IAI lebih maju lagi,” papar Sugiarto.

    IAI Jateng juga membentuk perwakilan mulai dari Solo Raya, Banyumas, Tegal, Pati, dan Kedu disusun dalam kepengurusan periode 2020-2023 ini. Adapun di Kota Semarang diampu langsung oleh Pengurus IAI Jateng. (RG/Red)

    LEAVE A REPLY