Optimisme Charles soal Erick Thohir Tahu Hal Terbaik bagi RI

0
136

Pertama.id-Politikus muda PDI Perjuangan Charles Honores memuji keputusan Joko Widodo memilih Erick Thohir untuk memimpin tim kampanye nasional (TKN) calon presiden (capres) petahana yang kondang disapa dengan panggilan Jokowi itu. Menurutnya, Jokowi telah membuat langkah cerdas dengan memilih Erick.

Charles mengatakan, rekam jejak Erick di bisnis dan olahraga tak perlu diragukan lagi. Bahkan, bos Mahaka Group itu baru saja sukses menjadi ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

“Kalau Pak Jokowi bilang Pak Erick Thohir selalu sukses dalam setiap yang dia pimpin, ya memang seperti itu faktanya. Terlebih, Pak Erick Thohir juga merupakan sosok yang bersih,” ujar Charles melalui layanan pesan singkat, Jumat (7/9).

Legislator PDI Perjuangan itu juga meyakini Erick bisa benar-benar profesional dalam memimpin TKN Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Charles mengatakan, meski Erick bersahabat dengan Sandiaga S uno yang menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto, pemilik Inter Milan itu pasti bisa menjaga persahabatan di tengah persaingan untuk Pilpres 2019.

“Saya rasa tidak akan ada masalah. Pilpres ini tidak akan mengganggu persahabatan mereka. Pak Prabowo dan Pak Jokowi juga bersahabat,” kata Charles.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan DKI Jakarta III itu mengaku optimistis bahwa Erick akan memberikan yang terbaik. “Pak Erick tahu apa yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sebelumnya Sandiaga meragukan informasi bahwa Erick bakal mau memimpin TKN Jokowi – Ma’ruf. Sebab, Sandi menduga Erick akan mementingkan bisnisnya ketimbang terlibat di politik praktis.

Namun, Erick sudah memastikan persahabatannya dengan Sandi akan terjaga tanpa terganggu urusan kontestasi Pilpres 2019.

“Insyallah enggak (retak) kalau kuncinya profesional. Dalam sebuah persahabatan itu jangan dilihat hari ini, tetapi lihat masa lalu dan masa depan,” katanya.(jpg/ara/jpnn)

LEAVE A REPLY