Nomor 1 untuk Jokowi-Ma’ruf Jadi Kebahagiaan PDI Perjuangan

0
277

Pertama.id-Nomor urut 1 bagi duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin membawa kebahagiaan tersendiri bagi PDI Perjuangan. Sebab, nomor itu pula yang menjadi harapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Megawati tiga hari lalu sudah menyampaikan harapannya agar duet yang beken dengan sebutan Jokowi – Ma’ruf itu memperoleh nomor urut 1. Sebab, angka 1 bagi PDIP punya maknda dalam.

“PDI Perjuangan menyambut gembira dan bersyukur atas nomor pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin yang sarat dengan pesan sejarah untuk menjaga NKRI, dengan hanya satu dasar Pancasila,” ujar Hasto di Jakarta, Jumat (21/9) malam.

Selain itu, angka 1 juga menjadi simbol perjuangan bagi Jokowi ke depan. Yakni agar Jokowi bisa memimpin Indonesia hingga 2024.


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.Com

“Maknanya sangat jelas, Pak Jokowi satu periode lagi dan terdepan di dalam memerjuangkan kemajuan Indonesia raya,” tutur Hasto.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum telah menggelar undian nomor pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Hasilnya, Jokowi-Ma’ruf memperoloh nomor urut 1, sedangkan Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno mengantongi nomor 2.(boy/jpnn)

LEAVE A REPLY